selamat datang di mwntoriq blog

Label

Sabtu, 07 April 2012

Cara Instal TV Tuner Pada Komputer

Cara Instal TV Tuner Pada Komputer

Saturday, November 12th 2011. | Komputer, TUNER TV
TV Tuner adalah sebuah hardware untuk menangkap siaran televisi dan radio FM. Anda dapat menonton siaran televisi di layar komputer Anda seperti menonton televisi biasa, dan mendengarkan radio seperti mendengarkan siaran radio biasa, Anda dapat mengetik surat sambil mendengarkan radio FM. Dan dengan TV Tuner Anda dapat merekam siaran televisi yang sedang Anda tonton (video capture) dan dapat diputar kemudian dengan Windows Media Player. Dan Anda juga dapat menangkap (memotret) gambar televisi dan menyimpannya ke dalam hard disk (snapshot), kemudian membuatnya menjadi wallpaper atau menggabungkannya ke dalam naskah. Demikian dengan radio, Anda dapat merekam siaran radio FM dan menyimpannya secara otomatis ke dalam hard disk (sound capture). Gambar yang dihasilkan TV Tuner sama seperti gambar yang dihasilkan televisi biasa, dan suara radio FM yang dihasilkan TV Tuner sama seperti radio stereo. Sedangkan hasil rekaman yang dihasilkan TV Tuner sama seperti aslinya (baik untuk TV maupun radio). Dengan TV Tuner, Anda sudah memiliki TV dan Radio FM dalam komputer Anda yang selangkah lebih maju dari TV dan radio stereo biasa.


Cara Instal TV Tuner Pada Komputer :
1.Masukin CD drivernya n pilih opsi “install”.
2.Setelah terinstal colokin TVTuner ke USB Port (usahakan yang USB di Back Port). Nanti setelah dicolokin, TVTuner langsung kedetek cuman drivernya belum jalan.
3.Masuk ke Device Manager trus ke Sound, Video n Game Controller. Kemudian klik kanan icon USB TV, pilih “update driver software>browse>arahkan ke direktori instalasi TVHome3 (C:\Program Files\TVHome Media3\driver32)>next”. Setelah itu sistem akan menginstal driver secara otomatis.
4.Setelah driver USB TV terpasang, kemudian klik ikon TVHome3. Bila ada pilihan rescan, pilih cancel. Kemudian kita scan manual dengan mengklik pilihan ATV>country:Indonesia>antenna:TV>klik auto. Setelah itu proses scanning akan berjalan otomatis.
5.Voila! Channel TV didapat dan langsung kesave di TV TUnernya. Bagaimana dengan remote?Tenang, remote berfungsi dengan sangat baik kok Gan..
6.Tolong lakukan langkah2 diatas secara urut,selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More